Nuffnang Advertise

Jumat, 14 Desember 2012

Kisah Anak Kecil Yang Belajar Hidup di Metropolitan

Ini merupakan sebagian kecil dari kisah cerita kehidupan saya, saya hanya ingin  sekedar sedikit berbagi dan sharing betapa penting nya peranan orang tua dalam kehidupan anak dan masa depannya.
Sejak Tahun 1995 Orang tua saya sudah berpisah / bercerai berpisah 1 per 1 ( Ibu saya pergi mencari penghidupan sendiri2) mulai saat itu saya sudah mulai survival untuk belajar hidup sendiri atau bermandiri dalam menjalani kehidupan sehari mulai dari nyuci baju, ngepel lantai, bersih-bersih rumah, mulai belajar masak sendiri ketika itu umur saya masih 6 tahun menginjak ke 7 tahun, mulai belajar melakukan kegiatan yang baru, yang seharusnya belum dilakukan secara serius untuk dilakukan oleh saya pada waktu karena
Boleh dikatakan sebelum orang tua saya bercerai/berpisah saya adalah anak yang paling dimanja oleh orang tua saya, Mungkin karena saya adalah anak satu-satunya alias anak tunggal.
 Saya mau apa pasti keturutan tinggal ngomong dan tinggal bilang pasti orang tua saya membelikan sesuatu yang saya inginkan, masih ingat ketika ingin dibelikan sepeda kecil waktu, karena pada saat itu teman-teman saya yang sebaya dengan saya sudah memiliki sepeda dan bisa menaiki sepeda, tapi saya belum.
Saat sore hari ngomong pelan-pelan sama bapak ketika duduk santai di teras rumah sambil berbisik pelan kedekat teling bapak sambil merayu masih selalu ingat pada saat itu " Bapak saya mau belajar naik sepeda, temen sudah banyak yang punya sepeda, sepeda punya bapak kebesaran saya tidak bisa naiknya soalnya berat". Trus dijawab, tunggu ya sebentar lagi panen padi nanti bapak belikan. cium bapak dulu sini duduk sama bapak."
Masih teringat ketika itu dipeluk didekapnya... benar-benar sedih bercampur ketika setiap kali mengingatnya.
panen tiba janji yang bapak berikan tternyata benar Sepeda pun sudah ada di dalam rumah saat bangun dari tidur siang. senang sekali pada saat itu bisa belajar menaiki sepeda,
itu cerita sebelum bapak saya pergi, meninggalkan kami,
bapak pergi dari tahun 1995 - sampai sekarang belum kembali kerumah,
tapi saya mulai tahu hanya kabar dan mulai berhubungan kembali pada tahun 2006 ketika itu masih sekolah smp,

(sekarang Sudah Ku Buktikan Bahwa aku Bisa Lihat....)



To Be  Continued...

3 komentar:

  1. sangat inspiratif. aku jd rindu sama orang tua...

    BalasHapus
  2. lhah udah gedhe ya sekarang, hehe,,,..

    salam kenal...

    BalasHapus

jangan Lupa Tinggalkan Pesan/Jejak yaa ... Thanks

advertisement