Nuffnang Advertise

Jumat, 19 Oktober 2012

CONTOH SURAT PENGUNDURAN DIRI

Tahun Depan Sepertinya saya Sudah tidak lagi di Jakarta, karena kemungkina besar akan pindah ke Palembang bekerja di perusahaan tambang batubara...
menjadi salah satu karyawan staff officer disana perusahaan batubara ini  masih satu grup dengan perusahaan yang saat ini saya berkarir..... 

sebelumnya saya juga pernah membuat Surat pengunduran diri yang belum Di ACC sampai saat ini, mungkin atasan punya alasan tersendiri kenapa tidak diperbolehkan keluar dari perusahaan barang kali mau menaikkan Gaji saya!!!!   amien....

Mudah-mudahan supaya bisa buat tambahan cicilan beli rumah sendiri..








Selasa, 16 Oktober 2012

Kewajiban istri terhadap Suami


Kewajiban Istri Dalam Islam. Kedudukan seorang istri dalam Islam adalah menempati posisi yang mulia. Namun orang-orang yang tidak suka akan kemuliaan Islam senantiasa berusaha untuk meruntuhkan sendi dasar dalam kehidupan sebuah rumah tangga dengan berbagai macam cara.Ada yang disebut dengan emansipasi wanita dan sejenisnya yang dibalut dengan kata-kata yang manis. Dan semoga mengetahui beberapa kewajiban istri ini akan dapat bermanfaat.

Keberadaan seorang wanita sebagai istri dan juga sebagai seorang ibu dalam lingkungan sebuah keluarga memiliki arti yang sangat penting, bahkan bisa dikatakan istri merupakan satu tiang yang menegakkan kehidupan keluarga dan termasuk pemeran utama dalam mencetak "orang-orang besar". Sehingga tepat sekali bila ada yang mengatakan bahwa : "Di balik setiap orang besar ada seorang wanita yang mengasuh dan mendidiknya". Demikian pula dengan kewajiban istri dalam Islam 


Berikut beberapa kewajiban seorang istri dalam sebuah rumah tangga adalah : 
1. Taat kepada suami dalam hal serta perkara bukan dalam rangka maksiat kepada Allah. Taat ini karena seorang suami adalah pemimpin dalam rumah tangga. Dan ketaatan ini lebih didahulukan daripada melakukan ibadah sunnah. Rasulullah bersabda :"Tidak boleh seorang wanita puasa (sunnah) sementara suaminya ada di tempat kecuali setelah mendapatkan izin suaminya."(HR. Al-Bukhari no. 5195 dan Muslim no. 1026). Kewajiban dalam menaati suami ini dalam perkara yang ia perintahkan sebatas kemampuan seorang istri , karena hal ini juga merupakan keutamaan seorang lelaki terhadap kaum wanita. ( Ini mah boro-boro yang ada setiap hari bentak-bentak maki-maki cari keributan dan selalu anggap salah, merasa paling benar dan tidak pernah berbuat dosa.) "Trus bagaimana kalo hukumnya istri yang berani terhadap suami sedangkan suami yang taat dan tidak berani melawan karena takut dosa menyakiti perempuan tapi perempuan malah memanfaatkan kaadaan tersebut.

2. Mengerjakan pekerjaan rumah sebagai seorang ibu rumah tangga seperti halnya memasak, mencuci, membersihkan rumah dan sebagainya. Seorang istri sudah semestinya melakukan pekerjaan rumah tangga seperti di atas dengan penuh kerelaan dan kelapangan hati dan kesadaran bahwa hal itu merupakan salah satu ibadah kepada Allah. (Lah apalagi seperti ini Ngepel aja belum pernah liat apa lagi masak, cucian aja ngeredem kalo belum sampai berjamur itu cucian belum di jemur. Cucian piring kalo belum segunung belum di cuci semua pekerjaan rumah kalo gak disuruh gak bakalan dikerjain cuma diplototin doank meskipun sudah didepan mata)."Trus harus diapakan kalo istri yang seperti ini????

3. Menjaga harta suami. Dalam hal menjaga harta suami ini, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda :"Sebaik-baik wanita penunggang unta, wanita Quraisy yang baik, adalah yang sangat penyayang terhadap anaknya ketika kecilnya dan sangat menjaga suami dalam apa yang ada di tangannya." (HR. Al-Bukhari no. 5082 dan Muslim no. 2527)
Menjaga rahasia suami dan juga kehormatannya sehingga hal tersebut akan menumbuhkan kepercayaan sang suami secara penuh terhadapnya. ("Milikmu ya miliku, milikku ya milikku bukan milikmu" begitu lah hadits riwayat sang istri mengenai harta). "hati - hati saja apa bila sudah berkata seperti ini itu sudah tanda-tanda silahkan anda pikir sendiri.

4. Bergaul dengan suami dengan cara yang baik. Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara membuatnya ridha ketika suami marah, menunjukkan rasa cinta dan sayang kepadanya dan juga penghargaan, mengucapkan kata-kata yang baik dan wajah yang selalu penuh senyuman, dan memaafkan kesalahan suami bila ia bersalah.Hal yang tidak kalah penting adalah dalam hal memperhatikan makanan,minuman, serta pakaian dari suami. (Kalo masalah bergaul jangan ditanya jaman sekarang kita sudah tau gimana keadaan istri2 asalkan jangan buat mereka kecewa saja dan jangan mikirin kepuasan sendiri saja. yang sudah bikin puas saja masih sering ribut apalagi yang tidak bisa memuaskan)." bisa-bisa di gantung... tuw barang.

5. Mengatur waktu dengan sebaik mungkin. Sehingga dengan mengatur waktu ini semua pekerjaan terselesaikan pada waktunya, menjaga kebersihan dan juga keteraturan didalam rumah sehingga selalu tampak rapi dan juga bersih hingga hal tersebut menimbulkan sesuatu yang menyenangkan pandangan bagi sang suami dan membuat buah hati menjadi betah di dalam rumah. (Beuh ini dia msalah yang sering Muncul baru telat 5 menit pulang saja sudah dituduh yang tidak -tidak misalnya dikira antar jemput yang lain lah, mampir kemana dulu lah what the fuck lah. Pokoknya ada aja alasan yang dijadikan bahan keributan supaya bisa jadi alasan untuk minggat dari rumah alias kabur... mencari kesenangan didunia luar, boro-boro betah dirumah yang ada rasanya kepala makin pecah kalo dirumah)..

6. Bersikap dan berkata jujur terhadap suami dalam segala sesuatu. Khususnya ketika ada sesuatu yang terjadi sementara suami tidak berada dalam rumah. Jauhi sifat dusta karena hal ini akan menghilangkan kepercayaan suami. (Jujur aja masih di fitnah dituduh yang nggak-nggak apa lagi bohong, "sama saja ibaratnya disini JUJUR ya AJUR").

Mungkin itu saja sedikit ilmu yang bisa saya shared apabila kurang berkenan dan ingin memberi masukan silahkan koment.. yang penting jangan jotos - jotosan yaa....



advertisement