Nuffnang Advertise

Kamis, 11 Juli 2013

CARA MEMBUAT KK BARU UNTUK DAERAH JAKARTA SELATAN

Blogger lovers sedikit share mengenai pembuatan Kartu Keluarga baru nie jaga - jaga untuk pembuatan akta kelahiran anak nanti supaya tidak ribet dan kena denda kalo ngurus Akte kelahiran anak, bagi yang baru-baru nikah dan sudah lama menikah yang belum membuat KK ane punya sedikit info nie semoga bermanfaat, ada pun hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum datang ke kantor kelurahan kebetulan tempat ane masih masuk daerah kelurahan kalibata silahkan baca step - step nya :

  1. Silahkan Urus terlebih dahulu Surat Pindah tempat tinggal dari daerah asal pasangan kita yang mau pindah ke jakarta, pindah domisili bagi yang mempunyai pasangan yang dari luar daerah DKi Jakarta ( Surat Pindah dari dinas penduduk Tempat Asal, keterangan RT/RW, cOPY KK Suami/Istri, SKCK yang paling penting, dan Copy KTP). (biaya sekitar 200rb kalo nyuruh orang urusin) kalo urus sendiri gk nyampe segitu paling 50 ribu itu capeknya bukan maen mondar mandirnya.
  2. Buat Surat Pengantar RT/RW setempat tempat tinggal saya Kalibata Tengah.
  3. Sebelum ke Kelurahan sebaiknya Bawa Fotocopy KK Lama, KTP dan Surat Nikah masing 2 Lembar. Untuk buat KK baru. 
  4. Setelah semua beres document lengkap usahakan datang ke kantor kelurahan pagi2 supaya  bisa dapat tanda tangan langsung dari pak lurah nya.(biaya retribusi kelurahan 15 ribu)
  5. setelah step ke 4 beres, di kelurahan anda akan mendapat surat pengantar dari kelurahan untuk di bawa ke disduk jakarta selatan yang beralamat di jalan radio dalam 5. deket Blok M.  jangan lupa sebelum ke Dinas penduduk sebaiknya berkas yang sudah siap untuk dibawa ke disduk  document di copy masing-masing 1 Lembar/ bendel. (biaya parkir 2 yang lain tidak ada alias gratis)
  6. pada waktu di tempat dinas penduduk langsung saja naik ke lantai 3, tanyakkan kepada petugas bilang mau urus KK baru (ane lupa nama petugasnya). setelah bertemu dengan petugas jangan lupa menanyakan untuk Foto diri suami / istri kapan? foto tersebut untuk dicantumkan di KTP baru.
  7. kira-kira proses sekitar 2 Minggu untuk menunggu giliran  foto setelah berkas diserahkan ke disduk. setelah foto menunggu lagi sekitar 2 minggu untuk dibuatkan KK dan KTP baru jadi.
  8. Total biaya masih terjangkau gak sampe 100 ribu dan lebih murah kalo diurus sendiri.. tapi capek nya luar biasa capek karena macet menuju tempat 1 ketempat 1 nya lagi. itung2 nambah pengalaman supaya bisa share ke semuanya.

2 komentar:

  1. Makasih gan..info nya sangat membantu ane..oh iya gan kebetulan kan istri ane lahiran di parung kab.bogor..nah ngurus akta kelahirannya dmn dan bgmn gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. KTP/ KK nya daerah mana gan? kalo daerah bogor ngurus tetep di bogor sesuai dengan domisilinya... Soalnya Disduk itu sesuai dengan wilayahnya..

      Hapus

jangan Lupa Tinggalkan Pesan/Jejak yaa ... Thanks

advertisement