Nuffnang Advertise

Jumat, 07 Februari 2014

5 Hal Mengapa Posesif Rusak Hubungan

Posesif merupakan perhatian yang berlebihan alias Lebay. Posesif dinilai sebagai kebiasaan buruk karena dapat merugikan diri sendiri maupun pasangan.


Ainy Fauziyah, seorang motivator dan pelatih kepemimpinan, mengatakan tak ada hal positif bagi pribadi posesif. Meski begitu, terkadang posesif diartikan sebagai bentuk rasa sayang kepada pasangan.


"Ego cenderung lebih kuat pada pribadi posesif, jangan hanya memahaminya sebagai bukti sayang," Ainy menjelaskan kepada Tempo, Selasa, 4 Januari 2014.


Pribadi posesif justru memperkeruh hubungan Anda dengan pasangan. Berikut ini beberapa efek negatif bagi pribadi posesif:


- Hidup tidak tenang

Orang posesif tidak pernah mengalami ketenangan. Hal ini disebabkan karena kecenderungannya yang selalu khawatir dengan pasangan. Misalnya, selalu ingin tahu apa yang dilakukan pasangan.


- Kurangnya kepercayaan terhadap pasangan

Dengan pribadi posesif, Anda tentu tidak memiliki kepercayaan kepada pasangan. Pasangan akan merasa Anda kurang menghargainya. Hal ini juga dapat memicu pasangan tidak percaya pada Anda.


- Tidak fokus bekerja

Orang posesif selalu memikirkan pribadinya dan pasangan. Pikirannya hanya dipenuhi kekhawatiran terhadap pasangan. Hal ini menyebabkannya tidak dapat fokus dalam bekerja.


- Emosi yang meledak-ledak

Emosinya akan meledak jika kekhawatiran seorang posesif tidak terjawab. Hal ini akan memicunya bertutur kasar terhadap pasangan.

- Nyusahin Diri Sendiri,
Setiap Keingin tahuan itu pasti ada yang dikorbankan dengan berbagai cara pasti dilakukan untuk mengetahui sedang apa dirinya... Entah minta password  atau diam diam hack akun akun media socialnya...

Jalin hubungan dengan berlandaskan kepercayaan itu lebih awet alias langgeng...
Kuncinya cuma 1 cintai pasanganmu ibaratkan seperti kuku, meskipun dipotong besok pasti akan tumbuh lagi... cinta itu tak selama nya abadi, adakalanya kita bersedih dan adakalanya kita berbahagia....

advertisement