Nuffnang Advertise

Jumat, 14 Desember 2012

Kisah Anak Kecil Yang Belajar Hidup di Metropolitan

Ini merupakan sebagian kecil dari kisah cerita kehidupan saya, saya hanya ingin  sekedar sedikit berbagi dan sharing betapa penting nya peranan orang tua dalam kehidupan anak dan masa depannya.
Sejak Tahun 1995 Orang tua saya sudah berpisah / bercerai berpisah 1 per 1 ( Ibu saya pergi mencari penghidupan sendiri2) mulai saat itu saya sudah mulai survival untuk belajar hidup sendiri atau bermandiri dalam menjalani kehidupan sehari mulai dari nyuci baju, ngepel lantai, bersih-bersih rumah, mulai belajar masak sendiri ketika itu umur saya masih 6 tahun menginjak ke 7 tahun, mulai belajar melakukan kegiatan yang baru, yang seharusnya belum dilakukan secara serius untuk dilakukan oleh saya pada waktu karena
Boleh dikatakan sebelum orang tua saya bercerai/berpisah saya adalah anak yang paling dimanja oleh orang tua saya, Mungkin karena saya adalah anak satu-satunya alias anak tunggal.
 Saya mau apa pasti keturutan tinggal ngomong dan tinggal bilang pasti orang tua saya membelikan sesuatu yang saya inginkan, masih ingat ketika ingin dibelikan sepeda kecil waktu, karena pada saat itu teman-teman saya yang sebaya dengan saya sudah memiliki sepeda dan bisa menaiki sepeda, tapi saya belum.
Saat sore hari ngomong pelan-pelan sama bapak ketika duduk santai di teras rumah sambil berbisik pelan kedekat teling bapak sambil merayu masih selalu ingat pada saat itu " Bapak saya mau belajar naik sepeda, temen sudah banyak yang punya sepeda, sepeda punya bapak kebesaran saya tidak bisa naiknya soalnya berat". Trus dijawab, tunggu ya sebentar lagi panen padi nanti bapak belikan. cium bapak dulu sini duduk sama bapak."
Masih teringat ketika itu dipeluk didekapnya... benar-benar sedih bercampur ketika setiap kali mengingatnya.
panen tiba janji yang bapak berikan tternyata benar Sepeda pun sudah ada di dalam rumah saat bangun dari tidur siang. senang sekali pada saat itu bisa belajar menaiki sepeda,
itu cerita sebelum bapak saya pergi, meninggalkan kami,
bapak pergi dari tahun 1995 - sampai sekarang belum kembali kerumah,
tapi saya mulai tahu hanya kabar dan mulai berhubungan kembali pada tahun 2006 ketika itu masih sekolah smp,

(sekarang Sudah Ku Buktikan Bahwa aku Bisa Lihat....)



To Be  Continued...

Minggu, 09 Desember 2012

Di Jual Tanah dan Bangunan Di Lahat Merapi

Di Jual tanah dan bangunan di daerah lahat merapi timur dekat Pom bensin Merapi LAHAT TIMUR Seluas 6000/M2.
Lokasi sangat strategis Cocok untuk kantor trucking, showroom, dan bengkel. bersebelahan dengan POM bensin dan tempat makan, lokasi dekat tambang Batubara Duta Alam Sumatera.
Harga Dibuka Rp.4.300.000.000,- Nego, Status hak Milik.
Untuk pengurusan kepemilikan tanah dan bangunan ditanggung urus sampai dengan selesai.
Apabila berminat silahkan hubungi Saya di no. telp : 081315882802 ( EKO )
atau No . Telp (08562013423).


Sabtu, 01 Desember 2012

LAHAT TAMBANG BATUBARA

ICON LAHAT GUNUNG JEMPOL TEPAT DI SAMPING SAYA...
 
 

Minggu, 25 November 2012

Percuma Punya Pasangan Cantik

Halo Friends, Sekarang saya mau sharing sedikit banyak tentang masalah kehidupan romantika yang ada di dunia ini, bahkan mungkin saja teman2 alami.
kali ini saya akan membahas maasalah "Percuma Punya Pasangan Cantik" maksudnya adalah bagaimana sieh perasaan setiap pria kalo seandainya punya pasangan yang sangat cantik sempurna tanpa cacat sedikitpun??? pasti rata rata temen-temen menjawab seneng bahkan bisa di bilang bahagia duniawi, itu semua bisa dikatakan pada saat masa-masa pacaran dan masa pede kate alias pendekatan. Rata rata orang/pria sekitar saya yang saya kenal bilang sebuah anugerah terindah bila mendapatkan wanita cantik.
"Tapi Menurut saya Salah Besar kenapa bisa begitu???"
1. Wanita cantik : Membawa bencana, Karena setiap kali kita jalan sama-sama pasti banyak yang godain dan banyak yang ngelirik.
2. Wanita Cantik: Biasanya Mudah berpaling/move on apabila sedikit tersakiti, karena dia pandai merayu dan pandai mencuri perhatian laki-laki.
3. Wanita Cantik: Tak selamanya bikin hidup kita tenang, bahagia bahkan bisa-bisa nyusahin, karena biasanya wanita cantik suka gengsi alias gak mau bekerja dan malas, karena takut penampilannya berubah. wanita cantik merupakan bencana
4. Wanita Cantik: biasanya Susah diatur dan semaunya sendiri alias keras kepala.

Semua itu hanya menurut saya dan sepengetahuan saya.
tak banyak di dunia ini seorang wanita yang dibilang cantik perfect. memang sih itu ada tapi hanya seribu 1.
cewek cantik percuma kalo bisanya cuma mengobral-obral cintanya, mau diajak siapa saja, mau disuruh apa saja demi mendapatkan sesuatu uang. berpakaian yang tidak sopan dimuka umum Sungguh hina wanita yang seperti itu. wanita seperti itu mata hatinya sudah tertutup. bahkan bisa dibilang buta, jual murah dengan datang menghampiri laki-laki demi mendapatkan kepuasan.



Benar kata-kata nenek moyang jaman dahulu selalu berpesan kepada setiap pria hati meniti karir kalo ingin sukses ingat jangan sampai tujuan mu hancur gara - gara tiga Hal ini Yaitu:
1. Harta.
2. Tahta.
3. Wanita.
itu arti wanita merupakan unsur perusak kesuksesan.
semua itu tinggal kita bagaimana menghadapinya..
Kalo saya mending,
urusan wajah nomor sekian yang penting sejalan. dengan apa yang kita harapkan dan searah gak neko-neko nurut, penyayang, menghormati pasangan, rajin beribadah.

INGAT MASA TUA MENANTI ANDA DAN PASTI ANDA ALAMI.... SEMUA ADA KARMA NYA LUKA HATI TIDAK AKAN PERNAH BISA DIHAPUS
 

Selasa, 13 November 2012

Lowongan Kerja Driver SIM B2

Perusahaan ditempat saya bekerja saat ini sedang membutuhkan banyak supir yang memiliki Sim B2 sekitra 50 orang dengan kriteria :

1. Jujur
2. Seorang pekerja keras/berpengalaman
3. tidak mempunyai penyakit /berbadan sehat jasmani dan rohani.
4. bersedia ditempatkan di daerah sumatera.
5. Minimal Umur 19 Tahun

Gaji Pokok  +  Tunjangan Kehadiran + uang makan+Jamsostek.
Apabila memenuhi persyaratan tersebut silahkan kirimkan CV. ke email saya:
trafsilo@gmail.com

Lowongan Penerjemah Bahasa Korea

Perusahaan tempat saya bekerja Saat ini kebutuhan penerjemah bahasa Korea, Untuk itu bagi yang mempunyai kemampuan Bahasa Korea baik lisan maupun tulisan dan mampu menerjemahkan dari Bahasa Korea - Indonesia dan Indonesia - Korea, Silahkan mengirimkan lamaran data diri anda berupa:

Syarat :
Fresh Graduate S1 Sastra Korea Boleh asal lancar berbahasa korea saat interview.
Pria / Wanita usia 22 s/d 35 tahun
Domisili Jakarta, dan Palembang 
Memiliki Ijazah / Certifikat pendidikan bahasa Korea
Surat Pengalaman Kerja ( Bidang Penerjemahan Bahasa Korea ) .... ( bila ada )
Data diri
Untuk  Salary, Benefit nego saat interview..

kirim CV / Data diri ke :
Email : ekotrafsilo@cj.net

Jumat, 09 November 2012

MASA LALU




Judul : Sonata – Masa Lalu
Artis : Deviana Syafara
Om : sonata
Kau kira tak menyakiti aku disaat dia menelfonmu
Meskipun kau telah resmi milikku
Karena dia bekas pacarmu….
Kau kira hatiku tak cemburu
Disaat dia bersamamuuu….
Ku takut terulang masa lalu
Saat dia jadi pacarmu…

Jujur saja aku takut nanti
Kisah kasih masa lalu terulang lagi
Tak rela sungguh ku tak rela
Bila nanti ku harus kahilanganmu

Reeff… 2X
Masa lalu biarlah masa lalu
Jangan kau ungkit Jangan ingatkan aku
Masa lalu biarlah masa lalu
Sungguh hatiku tetap cemburu

*****
Kau kira tak menyakiti aku disaat dia menelfonmu
Meskipun kau telah Resmi milikku
Karena dia bekas pacarmu….
Kau kira hatiku tak cemburu
Disaat dia bersamamu….
Ku takut terulang masa lalu
Saat dia jadi pacaramu…

Jujur saja aku takut nanti
Kisah kasih masa lalu terulang lagi
Tak rela sungguh ku tak rela
Bila nanti ku harus kahilanganmu
Lirik :

Masa lalu biarlah masa lalu
Jangan kau ungkit Jangan ingatkan aku
Masa lalu biarlah masa lalu
Sungguh hatiku tetap cemburu

Jujur saja aku takut nanti
Kisah kasih masa lalu terulang lagi
Tak rela sungguh ku tak rela
Bila nanti ku harus kahilanganmu

Reef…
Masa lalu biarlah masa lalu
Jangan kau ungkit Jangan ingatkan aku
Masa lalu biarlah masa lalu
Sungguh hatiku tetap cemburu 2X

Klik kalo Mau =>> DOWNLOAD LAGUNYA

Alumni SMK PENERBANGAN ANGKASA MAOSPATI

"TANGGAP, TANGGON, DAN TRENGGINAS" masih ingat dengan kata-kata tersebut :
Mari kita Reunian di Dunia maya terlebih dahulu kumpulkan anggota untuk menggelar acara di Dunia nyata yang bermanfaat contoh :
1. Silahturahmi mempererat persaudaraan kembali semasa sekolah.
2. Menggelar acara positif kopi darat.
3. Bakti Sosial.
                                  Caranya cukup dengan koment apabila telah mampir di Blog ini menulis nama dan angkatan tahun berapa. dan email itu paling penting untuk invite maillist..
Foto agak ngeblur karena diambil dari ponsel, diambil saat terakhir kali study tour Ke Jogjakarta.
Liat tuw Masih KEliatan CUPU CUPU... 
Gak tau sekarang jadinya gimana....??????
Sooo Alumni PEnerbangan YAng mampir jangan Lupa sekedar koment yaaa...
Yang Mau Gabung dengan Alumni Angkasa yang lain silahkan Add Line ID (eko trafsilo)




Selasa, 06 November 2012

Gudang Kosong Daerah Cakung

Untuk Pencari Gudang / Warehouse untuk penyimpanan barang kami menyediakan space sekitar 6000 m2 yang masih kosong di area kawasan dekat dengan KBN, kami juga menyediakan segala kebutuhan trucking, dan manpower.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi ke No. Handphone saya. 08888014528 / 08562013423


Warehouse Cakung



Senin, 05 November 2012

Arti Tangisan Wanita


Arti Tangisan Wanita
Bukanlah sebuah tanda kelemahan dan kekalahan



 Seringkali wanita menangis karena pria, entah karena dikecewakan oleh sikapnya,
atau dilukai dengan perkataannya, bahkan ditinggalkan.

Ada sebuah renungan yang mungkin sangat berarti untuk dibagikan pada seluruh sahabat agar lebih menghormati dan menghargai wanita.

Suatu hari, seorang pria berdoa dalam keadaan marah dan emosi. Ia sebal pada pasangannya yang seringkali menangis dan memanfaatkan air mata di setiap perdebatannya.

Ia Sungguh bosan. Tak mau terlibat dalam emosi yang negatif, ia pun sujud dan berdoa, meminta pertolongan pada Tuhan.

"Tuhan, mengapa sih wanita sering menangis? Aku bosan dan jenuh melihat dan mendengarnya," keluh pria itu.

Jawab Tuhan kepadanya:

"Karena wanita itu unik. AKU menciptakannya tidak sama seperti kamu. Ia adalah makhluk yang istimewa.

KU kuatkan bahunya untuk menjaga anak-anakmu kelak

KU lembutkan hatinya untuk memberimu rasa aman

KU kuatkan rahimnya untuk menyimpan benih manusia

KU teguhkan pribadinya untuk terus berjuang saat yang lain menyerah

KU beri naluri untuk tetap menyayangi walau dikhianati dan disakiti oleh orang yang disayangi

KU hembuskan kasih sayang agar ia bisa mencurahimu dengan perhatian

KU buat matanya lentik karena ia akan menjadi jendela kedamaian

KU buat senyumnya merekah seperti mahkota bunga untuk membuatmu tetap mengingat indahnya dunia

KU buat tangannya terampil untuk menjagamu agar tak pernah kekurangan

Tapi jika suatu saat ia menangis... Itu karena AKU memberikannya air mata untuk membasuh luka batin dan memberikan kekuatan yang baru.

Bukanlah sebuah tanda kelemahan dan kekalahan."

Pria itu pun tertegun sejenak. Diambilnya langkah bergegas, dipeluk dan diusapnya air mata di pipi orang yang dicintainya.

Jika seorang wanita menangisdihadapanmu, itu berarti dia tak dapat menahannya lagi.
Jika kamu memegang tangannya saat dia menangis, dia akan tinggal bersamamu sepanjang hidupmu.
Jika kamu membiarkannya pergi, dia tidak akan pernah kembali lagi menjadi dirinya yang dulu. Selamanya....
Seorang wanita tidak akan menangis dengan mudah, kecuali di depan orang yang sangat dia sayangi. Dia menjadi lemah.

Seorang wanita tidak akan menangis dengan mudah. Hanya jika dia sangat menyayangimu, dia akan menurunkan rasa egoisnya.
Lelaki, jika seorang wanita pernah menangis karenamu, tolong pegang tangannya dengan pengertian. Dia adalah orang yang akan tetap bersamamu sepanjang hidupmu.
Lelaki, jika seorang wanita menangis karenamu, tolong jangan menyia-nyiakannya. Mungkin karena keputusanmu, kau merusak kehidupannya.
Saat dia menangis didepanmu, saat dia menangis karenamu, lihatlah matanya.... dapatkah kau lihat dan rasakan sakit yang dirasakannya?
Pikirkan.... Wanita mana lagikah yang akan menangis dengan murni, penuh rasa sayang, di depanmu dan karenamu......
Dia menangis bukan karena dia lemah. Dia menangis bukan karena dia menginginkan simpati atau rasa kasihan.
Dia menangis, karena menangis dengan diam-diam tidaklah memungkinkan lagi. Lelaki, pikirkanlah tentang hal itu.
Jika seorang wanita menangisi hatinya untukmu, dan semuanya karena dirimu, inilah waktunya untuk melihat apa yang telah kau lakukan untuknya.
Hanya kau yang tahu jawabannya....
Pertimbangkanlah, karena suatu hari nanti mungkin akan terlambat untuk menyesal. Mungkin akan terlambat untuk bilang 'MAAF'!!


"Aku akan membantumu menghapus luka batin itu..."

--- JADI => Jangan pernah menyakiti wanita...



Yahoobux

PPC terbaru.. silahkan daftar
Kelebihan Yahoobux :

FREE Elite MEMBERSHIP FOR First 9000 Members ?
We Accept International Signups ?
Earn up to $0.035 for Your Click ?
Earn up to $0.015 for Your Referral Click ?
No Investment Required ?
Instant Payment 0$ MINIMUM ? Lewat paypai, payza and liberty

Langsung bisa tarik hari ini tanpa minimum payout
to join the bandwagon please click the banner below!!!!

Selasa, 23 Oktober 2012

Kebohongan seorang Ibu ( Demi Sang Anak )


1. Saat makan, 
jika makanan kurang, Ia akan memberikan makanan itu kpd anaknya dan berkata, "Cepatlah makan, ibu tdk lapar."


2. Waktu makan,
Ia selalu menyisihkan ikan dan daging untuk anaknya dan berkata, "ibu tdk suka daging, makanlah, nak.."

3. Saat Tengah malam
saat dia sedang menjaga anaknya yang sakit, Ia berkata,
"Istirahatlah nak, ibu masih blm ngantuk.."

4.Saat anak sudah tamat sekolah,
bekerja, mengirimkan uang untuk ibu. Ia berkata, "Simpanlah untuk keperluanmu nak, ibu masih punya uang."

5.Saat anak sudah sukses,
menjemput ibunya utk tinggal di rumah besar, Ia lantas berkata, "Rumah tua kita sangat nyaman, ibu tidak terbiasa tinggal di sana."

6.Saat menjelang tua,
ibu sakit keras, anaknya akan menangis, ttp ibu msh bs tersenyum sambil berkata, "Jangan menangis, ibu tidak apa apa." Ini adalah kebohongan terakhir yg dibuat ibu. Tidak peduli seberapa kaya kita, seberapa dewasanya kita, ibu slalu menganggap kita anak kecilnya, mengkhawatirkan diri kita tp tdk prnh membiarkan kita mengkhawatirkan dirinya.


Ciri-ciri Wanita Yang Baik Untuk Dijadikan Istri, Idaman setiap Lelaki


Saya Buat postingan ini agar temen yang ingin siap untuk menikah dan yang belum mempunyai jodoh untuk membaca Postingan ini terlebih dahulu.
Saya akan membahas Ciri-ciri Wanita Yang Baik Untuk Dijadikan Istri. Istri itu untuk mendampingi hidup kita sampai kita meninggal, istri beda dengan pacar, kalau pacar kan bisa ganti ganti. tapi kalo istri jangan ganti ganti yaaa Friends, gak baik itu effect / akibat nya sangat merugikan...
langsung saja ya gan dibawah ini saya sebutin ciri wanita yg baik untuk dijadikan istri:


1. Taat beragama
Agama adalah salah satu pegangan hidup untuk kita manusia. Taat kepada agama juga menunjukan kalau si Cewek akan taat terhadap kamu. Bukan berarti kamu bisa semena-mena terhadap dia dan menyuruh si Cewek untuk menuruti apapun yang kamu mau, tapi taat beragama menunjukan bahwa si Cewek juga mempunyai prinsip hidup yang baik dan yang dia tekuni. Dan usahakan cari istri yang berkerudung

2. Lemah-lembut
Coba perhatikan cara Cewek berbicara kepada teman-temannya. Apakah dia selalu suka bernada keras, teriak-teriak, atau malah sopan dan selalu lembut dalam berkata-kata? Ciri-ciri inilah yang mencerminkan di mana cara si Cewek akan berbicara kepada kamu dan keluargamu nantinya.

3. Perhatian
“Kok dia bisa ingat dengan ulang tahun orang tuaku?” ujar kamu. Itu adalah pertanda bagus. Dia benar-benar perhatian akan hal-hal kecil seperti itu. Padahal, kalian belum menikah. Sehabis kamu pulang kerja, makananpun sudah tersedia. Saat kamu sedang sakit, dia memasakan bubur untuk kamu. Hal-hal kecil seperti itulah yang akan membantu dan memperkuat hubungan kamu. Bukankah Cowok juga memang suka diberi perhatian lebih dari si Cewek?

4. Penyabar
Kamu telat untuk kencan dengan si Cewek tapi si Cewek tidak marah sama sekali saat kamu datang dan dia sudah menunggu 25 menit kelaparan. Kenapa sabar itu ciri-ciri yang baik? Coba pikirkan kalau anda sedang dalam situasi apa saja yang berbau negatif; kesabaran itu akan membantu suasana itu tidak menjadi lebih buruk. Coba bayangkan kamu sedang kencan dengan Cewek yang tidak sabar. Sedikit-sedikit dia marah karena kamu tidak tepat waktu, berbuat sedikit kesalahan. Kencan yang seharusnya senang-senang malahan menjadi pengalaman buruk.

5. Sederhana
Perhatikan apakah si Cewek kamu suka berlebihan di depan teman-temannya. Apakah dia suka memamerkan tas baru yang baru dia beli hari itu juga? Orang yang suka pamer dan tidak sederhana menunjukan kalau si Cewek itu tidak percaya diri; ada kekurangan yang dia punya dan ingin menutupinya dengan memamerkan sesuatu yang lebih dari dia. Ini sifat yang tidak bagus untuk para Cowok.

6. Jaga kecantikan
Tidak berarti Cewek itu harus tampil cantik, tapi menjaga kecantikan itu juga berarti itu Cewek tahu bagaimana caranya menjaga dan merawat dirinya sendiri. Jikalah anda sedang berkencan dengan dia, perhatikanlah “make-up” yang dia pakai. Apakah terlalu berlebihan sehingga menarik perhatian orang-orang lain di sekitar anda? Apakah dia memakai rok mini yang berlebihan? Jaga kecantikan itu berarti menjaga penampilan secukupnya dan sewajarnya di saat dan tempat yang benar. ( Ini sangat penting dilakukan biar bagaimanapun biar kata sudah jadi istri dan sah menjadi milik yang sah sang istri Wajib menjaga penampilan di depan suami supaya tidak suami tetep pada satu pandangan)

7. Dewasa dan bijaksana
Cowok suka dengan Cewek yang bijaksana dan bersikap dewasa. Di saat kesusahan, Cowok akan membutuh bantuan dari seorang Cewek yang dewasa dan bijaksana dalam mengambil keputusan.

8. Hemat
Cowok mana yang mau punya Cewek bermaterialistis? Nanti kalau kamu sudah berkeluarga dengan Cewek tersebut, dia akan menghabiskan uang untuk belanja baju-baju yang tidak perlu. Coba perhatikan dari cara dia menghabiskan uangnya sekarang. Apakah dia termasuk orang yang hemat, pelit, atau hura-hura?

9. Keibuan
Cewek kalau senang bermain dengan anak kecil, bisa menggendong bayi, menunggu mereka tidur, dan sebagainya. Inilah tanda-tanda dari Cewek yang bisa kamu bayangkan saat mereka menjadi istri kamu. Dia akan menjadi seorang ibu yang pandai di dalam rumah tangga.

10. Tabah menderita dan mau bekerja keras
Inilah salah satu ciri-ciri dari Cewek yang agak susah dicari. Mengapa? Cewek sudah terbiasa dengan tradisi di mana Cowok yang mencari uang. Di masa-masa sulit, Cewek biasanya tidak terbiasa untuk bekerja keras untuk keluarga. Jikalau kamu sudah menemukan Cewek yang tabah menderita dan mau bekerja keras, hargailah dia.

Nah diatas itu semua adalah 10 ciri wanita yang baik untuk Temen nikahi, jangan salah memilih wanita Friends.., karena istri yang selalu menemani Mas Bro - walupun suka maupun duka. ibaratnya Mas Bro membuat perusahaan dan Mas Bro itu yang menjadi bosnya dan Mas Bro harus cari sekretaris yang cantik dan baik baik lah pokonya
Bagi ada yang mau menambahkan ciri ciri tolong post ya nanti Saya Taruh taro di HAlaman Berikutnya...



Sumber dari threat sebelah..

Senin, 22 Oktober 2012

Lowongan Kerja Di Jakarta Oktober

Urgent !!!



SENIOR DRAFTER
Kualifikasi:
• Pendidikan minimal STM
• Usia max. 35 tahun
• Pengalaman minimal 5 tahun di konsultan disain sipil
• Memiliki keahlian menggunakan Autocad, MS Office dan menggambar teknik
• Memiliki pengetahuan standar penggambaran teknik
QUANTITY SURVEYOR
• Pendidikan minimal S1 Sipil
• Pengalaman minimal 3 tahun sebagai di bidang yang sama
• Memiliki kemampuan menggunakan Microsoft Office dan Autocad Civil 3D 2011
• Mampu membaca gambar
email CV anda ke : ekotrafsilo@cj.net
SENIOR DRAFTER
Kualifikasi:
• Pendidikan minimal STM
• Usia max. 35 tahun
• Pengalaman minimal 5 tahun di konsultan disain sipil
• Memiliki keahlian menggunakan Autocad, MS Office dan menggambar teknik
• Memiliki pengetahuan standar penggambaran teknik
STRUCTURE ENGINEER
Kualifikasi:
• Pendidikan minimal S1 Sipil
• Usia maksimal 30 tahun
• Memiliki pengalaman minimal 2 tahun di konsultan disain struktur
• Memiliki keahlian menggunakan SAP 2000, ETABS, MIDAS
• Menguasai standar-standar desain

Info Jual Sapi dan Kambing Qurban

Untuk memenuhi kebutuhan hewan kurban bagi masyarakat Jabodetabek : Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan bekasi. Saya menjual Hewan Qurban Seperti Sapi dan Kambing yang didatang kan langsung dari kampung saya di jawa timur. Untuk masalah harga sangat murah sekali dibandingkan dengan yang lain boleh dibandingkan dengan yang lain saya sudah survey keberbagai tempat di wilayah jakarta harga satu ekor sapi mencapai 16 Juta rupiah ditempat kami lebih murah tergantung ukuran. Hewan kami dijamin bebas dari penyakit dan dagingnya banyak karena berasal dari pedesaan warga yang dirawat perorangan oleh petani-petani dikampung saya.
Silahkan hubungi saya atau datang langsung ketempat kami di Daerah Pulo Gadung, Jakarta Timur. Untuk biaya pengiriman bisa nego, bahkan bisa gratis untuk wilayah jabodetabek.
silahkan Hubungi saya di Nomor. 08562013423 (Trafsilo) 



Jumat, 19 Oktober 2012

CONTOH SURAT PENGUNDURAN DIRI

Tahun Depan Sepertinya saya Sudah tidak lagi di Jakarta, karena kemungkina besar akan pindah ke Palembang bekerja di perusahaan tambang batubara...
menjadi salah satu karyawan staff officer disana perusahaan batubara ini  masih satu grup dengan perusahaan yang saat ini saya berkarir..... 

sebelumnya saya juga pernah membuat Surat pengunduran diri yang belum Di ACC sampai saat ini, mungkin atasan punya alasan tersendiri kenapa tidak diperbolehkan keluar dari perusahaan barang kali mau menaikkan Gaji saya!!!!   amien....

Mudah-mudahan supaya bisa buat tambahan cicilan beli rumah sendiri..








Selasa, 16 Oktober 2012

Kewajiban istri terhadap Suami


Kewajiban Istri Dalam Islam. Kedudukan seorang istri dalam Islam adalah menempati posisi yang mulia. Namun orang-orang yang tidak suka akan kemuliaan Islam senantiasa berusaha untuk meruntuhkan sendi dasar dalam kehidupan sebuah rumah tangga dengan berbagai macam cara.Ada yang disebut dengan emansipasi wanita dan sejenisnya yang dibalut dengan kata-kata yang manis. Dan semoga mengetahui beberapa kewajiban istri ini akan dapat bermanfaat.

Keberadaan seorang wanita sebagai istri dan juga sebagai seorang ibu dalam lingkungan sebuah keluarga memiliki arti yang sangat penting, bahkan bisa dikatakan istri merupakan satu tiang yang menegakkan kehidupan keluarga dan termasuk pemeran utama dalam mencetak "orang-orang besar". Sehingga tepat sekali bila ada yang mengatakan bahwa : "Di balik setiap orang besar ada seorang wanita yang mengasuh dan mendidiknya". Demikian pula dengan kewajiban istri dalam Islam 


Berikut beberapa kewajiban seorang istri dalam sebuah rumah tangga adalah : 
1. Taat kepada suami dalam hal serta perkara bukan dalam rangka maksiat kepada Allah. Taat ini karena seorang suami adalah pemimpin dalam rumah tangga. Dan ketaatan ini lebih didahulukan daripada melakukan ibadah sunnah. Rasulullah bersabda :"Tidak boleh seorang wanita puasa (sunnah) sementara suaminya ada di tempat kecuali setelah mendapatkan izin suaminya."(HR. Al-Bukhari no. 5195 dan Muslim no. 1026). Kewajiban dalam menaati suami ini dalam perkara yang ia perintahkan sebatas kemampuan seorang istri , karena hal ini juga merupakan keutamaan seorang lelaki terhadap kaum wanita. ( Ini mah boro-boro yang ada setiap hari bentak-bentak maki-maki cari keributan dan selalu anggap salah, merasa paling benar dan tidak pernah berbuat dosa.) "Trus bagaimana kalo hukumnya istri yang berani terhadap suami sedangkan suami yang taat dan tidak berani melawan karena takut dosa menyakiti perempuan tapi perempuan malah memanfaatkan kaadaan tersebut.

2. Mengerjakan pekerjaan rumah sebagai seorang ibu rumah tangga seperti halnya memasak, mencuci, membersihkan rumah dan sebagainya. Seorang istri sudah semestinya melakukan pekerjaan rumah tangga seperti di atas dengan penuh kerelaan dan kelapangan hati dan kesadaran bahwa hal itu merupakan salah satu ibadah kepada Allah. (Lah apalagi seperti ini Ngepel aja belum pernah liat apa lagi masak, cucian aja ngeredem kalo belum sampai berjamur itu cucian belum di jemur. Cucian piring kalo belum segunung belum di cuci semua pekerjaan rumah kalo gak disuruh gak bakalan dikerjain cuma diplototin doank meskipun sudah didepan mata)."Trus harus diapakan kalo istri yang seperti ini????

3. Menjaga harta suami. Dalam hal menjaga harta suami ini, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda :"Sebaik-baik wanita penunggang unta, wanita Quraisy yang baik, adalah yang sangat penyayang terhadap anaknya ketika kecilnya dan sangat menjaga suami dalam apa yang ada di tangannya." (HR. Al-Bukhari no. 5082 dan Muslim no. 2527)
Menjaga rahasia suami dan juga kehormatannya sehingga hal tersebut akan menumbuhkan kepercayaan sang suami secara penuh terhadapnya. ("Milikmu ya miliku, milikku ya milikku bukan milikmu" begitu lah hadits riwayat sang istri mengenai harta). "hati - hati saja apa bila sudah berkata seperti ini itu sudah tanda-tanda silahkan anda pikir sendiri.

4. Bergaul dengan suami dengan cara yang baik. Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara membuatnya ridha ketika suami marah, menunjukkan rasa cinta dan sayang kepadanya dan juga penghargaan, mengucapkan kata-kata yang baik dan wajah yang selalu penuh senyuman, dan memaafkan kesalahan suami bila ia bersalah.Hal yang tidak kalah penting adalah dalam hal memperhatikan makanan,minuman, serta pakaian dari suami. (Kalo masalah bergaul jangan ditanya jaman sekarang kita sudah tau gimana keadaan istri2 asalkan jangan buat mereka kecewa saja dan jangan mikirin kepuasan sendiri saja. yang sudah bikin puas saja masih sering ribut apalagi yang tidak bisa memuaskan)." bisa-bisa di gantung... tuw barang.

5. Mengatur waktu dengan sebaik mungkin. Sehingga dengan mengatur waktu ini semua pekerjaan terselesaikan pada waktunya, menjaga kebersihan dan juga keteraturan didalam rumah sehingga selalu tampak rapi dan juga bersih hingga hal tersebut menimbulkan sesuatu yang menyenangkan pandangan bagi sang suami dan membuat buah hati menjadi betah di dalam rumah. (Beuh ini dia msalah yang sering Muncul baru telat 5 menit pulang saja sudah dituduh yang tidak -tidak misalnya dikira antar jemput yang lain lah, mampir kemana dulu lah what the fuck lah. Pokoknya ada aja alasan yang dijadikan bahan keributan supaya bisa jadi alasan untuk minggat dari rumah alias kabur... mencari kesenangan didunia luar, boro-boro betah dirumah yang ada rasanya kepala makin pecah kalo dirumah)..

6. Bersikap dan berkata jujur terhadap suami dalam segala sesuatu. Khususnya ketika ada sesuatu yang terjadi sementara suami tidak berada dalam rumah. Jauhi sifat dusta karena hal ini akan menghilangkan kepercayaan suami. (Jujur aja masih di fitnah dituduh yang nggak-nggak apa lagi bohong, "sama saja ibaratnya disini JUJUR ya AJUR").

Mungkin itu saja sedikit ilmu yang bisa saya shared apabila kurang berkenan dan ingin memberi masukan silahkan koment.. yang penting jangan jotos - jotosan yaa....



Jumat, 12 Oktober 2012

Sitti Advertiser

SITTI adalah jaringan pemasang iklan kontekstual dalam jaringan internet (online) terbesar di Indonesia yang berdiri tahun 2010. Jaringan kami mencakup ribuan situs dan blog berbahasa Indonesia.
Iklan kontekstual adalah iklan terpasang di halaman situs/blog yang tepat, menjangkau pengunjung situs yang sesuai dengan profil yang disasar pemasang iklan. Profil ini termasuk umur, jenis kelamin, profesi, sampai gaya hidup. Teknologi yang dipakai adalah berdasarkan kata kunci (keyword). Sistim SITTI membaca dan mengolah kata kunci untuk memilih iklan yang relevan/sesuai untuk ditampilkan di situs yang sedang dibaca pengunjung.
Untuk pemasang iklan, jaringan ini membantu menjangkau sasaran pasar yang luas. Selain itu impresi iklan gratis, anggarannya fleksibel dan pengiklan bebas menentukan di kota mana iklan akan ditayangkan.
Sedangkan untuk pemilik blog dan situs, halaman dalam blog/situs bisa dimanfaatkan untuk mendapat keuntungan dari pemasangan iklan melalui SITTI dan bisa menjadi sumber penghasilan bulanan.

"Sebelum ada SITTI, saya bingung mau meletakkan iklan apa di ribuan website saya, karena rata-rata PPC lokal tidak relevan dan sangat tidak nyambung dengan konten. Itu bisa mengurangi nilai website saya. Sedangkan kalau pakai PPC luar, rawan di-ban. Dengan SITTI, saya bisa lebih mengoptimalkan penghasilan website saya karena nilai kliknya lebih besar dan lebih nyam dari pada PPC lokal lain. Hihihi nyam nyam."

Ngeblog menghasilkan uang

Hobi nulis dan ngeblog? Dapatkan penghasilan bulanan dari blogmu! Apa yang lebih menyenangkan dibanding melakukan sesuatu yang kita suka dan dibayar?

1.Tulisan apa saja akan dibayar*
Mulai dari curhatan galau sampai tulisan berkualitas, Anda bisa dapat penghasilan dari topik cerita apa saja. *bila ada iklan yang sesuai
2.Bebas berekspresi dengan bahasa Indonesia
Biasa menulis dengan gaya formal? Atau lebih suka campur dengan bahasa gaul? Bebaskan ekspresimu. SITTI akan memaknai tulisanmu dan mencarikan iklan yang sesuai agar halaman itu menghasilkan uang.
3.Iklan yang muncul sesuai dengan isi blog
Nggak ada lagi yang namanya iklan nggak nyambung. Iklan disesuaikan dengan isi halaman maka lebih enak untuk dibaca. Iklan juga bisa disetting sesuai nuansa blog Anda.
4.Dapat penghasilan bulanan

Tulis cerita sesuka Anda dan sebanyak yang Anda mau. Setiap bulan penghasilan akan ditransfer ke rekening bank Anda.

Tambah Penghasilan Sekarang Juga!
Caranya:
1. Silahkan langsung saja Klik iklan dibawah ini.




Ikuti petunjuknya isilah semua data diri anda secara lengkap.
masih penasaran buruan daftarin blognya dapatkan tambahan penghasilan tiap bulannya ayo buruan gabung..

Selasa, 09 Oktober 2012

Social Media Festival 2012 "Create & Collaborate"


Setelah sukses di laksanakan tahun lalu saya juga termasuk ikut jadi voulenteer
termasuk Boot Mig33 yang saya ikuti dan panitianya loh....

Festival social media akbar ini diadakan untuk kedua kalinya, melanjutkan kesuksesannya di tahun lalu yang sukses ngumpulin lebih dari 70 komunitas dan 44,000 pengunjung dalam 3 hari! 
Tahun ini pastinya bakalan lebih heboh lagi!!
Emang apa sih acara ini sampe segitu hebohnya?
Bukan main Gann.. Social Media Festival atau biasa disingkat SocMedFest ini adalah acara dimana semuaaaa pengguna social media, baik individu atau komunitas, dari segalaaaa bidang dan latar belakang, bakalan ketemu, ngumpul dan berjejaring..
Makanya tema SocMedFest tahun ini adalah “Create & Collaborate” karena tugas kita nggak cuma selesai setelah berkarya, klo mau makin mantab lagi pastinya kita juga harus berkolaborasi dengan pihak-pihak lain, setujuh!!!
Percaya deh SocMedFest bakal jadi kesempatan yang bagus banget untuk mencari peluang berkolaborasi Gan!

   Okehh jangan lupa catet dulu tanggal mainnya:

Tempat: Stadion Renang, Gelora Bung Karno, Senayan
Hari/Tanggal: Jumat-Minggu / 12-14 Oktober 2012
Jam: 10.00 -22.00
HTM: GRATIS  
Bakal ada lebih dari 110 komunitas yang mengisi booth & berkolaborasi dalam aktivitas-aktivitas seru, 20 start-ups dan 50 marketplace dimana pengunjung bisa liat-liat (dan beli-beli) produk komunitas. Mau nambah wawasan, bisa ikutan sharing session sama pembicara & komunitas. Dan yang nggak kalah seru bakal ada artis-artis yang juga nggak mau ketinggalan SocMedFest 2012 nanti.

Nih dikasih contekan beberapa pengisi acaranya

Artis nya juga banyak loh yang diundang...
yang jelas ane belum dapat undangan untuk jadwal kegiatan  artis-artis ini dateng
1.7ICON, PROJECT POP, KIKAN NAMARA, REZA "THE GROOVE" meJaa, ENDAH N RHESA, TOR, ADRIAN ADIOETOMO, J-Flow + EFA Project (Everyone For Ambon)BLP (Barry Likumahuwa Project), YOUNG THE BROCK, STAIRWAY TO ZINNA, BLACKSTAR, SOUNDXINORS, THE PAINKILLERS, GRIBS, 
MAsih BAnyak lagi pastinya pokoknya acara ini sangat seru sekali dan banyak sekali hadiah dan souvenir gratis yang bisa anda dapatkan di acara Socmed 2012 ini..



Kamis, 04 Oktober 2012

Lyric lagu Rumor - Butiran debu

[intro] A E F#m E 
        D Dm 

A      E/G#  F#m            E 
namaku cinta ketika kita bersama 
D       A/C#    Bm       E 
berbagi rasa untuk selamanya 
A      E/G#  F#m            E 
namaku cinta ketika kita bersama 
D       A/C#   Bm      E  A 
berbagi rasa sepanjang usia 

       D                C#m     F#m 
hingga tiba saatnya aku pun melihat 
     Bm                    E 
cintaku yang khianat, cintaku berkhianat 

[solo] C#m F#m Bm E 

D        C#m     F#m 
menepi menepilah menjauh  
Bm                 Dm        E 
semua yang terjadi antara kita ooh 

[chorus] 
        A            E             F#m 
aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi 
        D            A/C#       Bm   E 
aku tenggelam dalam lautan luka dalam 
        A            E         F#m 
aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang 
    D       E         A 
aku tanpamu butiran debu 

        A            E             F#m 
aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi 
        D            A/C#       Bm   E 
aku tenggelam dalam lautan luka dalam 
        A            E         F#m 
aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang 
    D       E         F#m E 
aku tanpamu butiran debu 
    D       E         F#m B 
aku tanpamu butiran debu 
    D       E         A 
aku tanpamu butiran debu 

[outro] A E F#m E 

    D       E         A 
aku tanpamu butiran debu

Lirik Lagu Judika - Bukan Dia Tapi Aku


[intro] Bm A G 2x 

   Bm         A         
berulang kali kau menyakiti 
   G          D        A 
berulang kali kau khianati 
Bm        A 
sakit ini coba pahami 
   G                D       A 
ku punya hati bukan tuk disakiti 


[int] Bm A G 

Bm      A 
ku akui sungguh beratnya 
G                   D         A 
tinggalkanmu yang dulu pernah ada 
Bm          A 
namun harus aku lakukan  
    G                D       A  G A 
karena ku tahu ini yang terbaik 

[chorus] 
     D         A/C#           Bm 
ku harus pergi meninggalkan kamu 
       A              G 
yang telah hancurkan aku 
      D/F#      Em           A 
sakitnya  sakitnya oh sakitnya 

Bm      A 
ku akui sungguh beratnya 
G                   D         A 
tinggalkanmu yang dulu pernah ada 
Bm          A 
namun harus aku lakukan  
    G                D       A  G A 
karena ku tahu ini yang terbaik 

[chorus] 
     D         A/C#           Bm 
ku harus pergi meninggalkan kamu 
       A              G 
yang telah hancurkan aku 
      D/F#      Em           A 
sakitnya  sakitnya oh sakitnya 
     D        A/C#            Bm 
cintaku lebih besar dari cintanya 
      A              G 
mestinya kau sadar itu 
       D/F#       Em       A 
bukan dia  bukan dia tapi aku 

Dm   C           A# A 
begitu beratkah ini 
Bm     A/C#          Em F#m A B 
hingga ku harus mengalah 

     E         B              C#m 
ku harus pergi meninggalkan kamu 
        B             A 
yang telah hancurkan aku 
      G#m     D           B 
sakitnya sakitnya oh sakitnya 

     E        B                C#m 
cintaku lebih besar dari benciku 
      B            A 
cukup aku yang rasakan 
        G#m        F#m       B 
jangan dia jangan dia cukup aku 

A          G#m        F#m      B  E 
jangan dia jangan dia cukup aku 

Lirik Lagu Judika - Aku Yang Tersakiti


[intro] A# F Gm 2x 

A#        F       Gm 
Pernahkah kau merasa 
Cm      G      F 
Jarak antara kita 
A#       F       Gm 
Kini semakin terasa 
Cm          G       F 
Setelah kau kenal dia 

A#     F       Gm 
Aku tiada percaya 
Cm      G        F 
Teganya kau putuskan 
A#       F       Gm 
Indahnya cinta kita 
Cm             G      F 
Yang tak ingin ku akhiri 

D#     F      D#    F 
Kau pergi tinggalkanku 

[chorus] 
          A# 
Tak pernahkah kau sadari 
        Gm 
Akulah yang kau sakiti 
          D#                 
Engkau pergi dengan janjimu  
       F 
yang telah kau ingkari 
         A# 
Oh Tuhan tolonglah aku 
         Gm 
Hapuskan rasa cintaku 
       D# 
Akupun ingin bahagia 
          F 
Walau tak bersama dia 

[solo] A# F Gm Cm G F 2x 

Cm             
Memang tak kan mudah 
D#           A#      F    Gm 
Bagiku tuk lupakan segalanya 
       D#         F 
Aku pergi untuk dia 

[chorus] 
          A# 
Tak pernahkah kau sadari 
        Gm 
Akulah yang kau sakiti 
          D#                 
Engkau pergi dengan janjimu  
       F 
yang telah kau ingkari 

         A# 
Oh Tuhan tolonglah aku 
         Gm 
Hapuskan rasa cintaku 
       D# 
Akupun ingin bahagia 
          F 
Walau tak bersama dia 

A# Gm D# F 
         Diaaa 


         A# 
Oh Tuhan tolonglah aku 
         Gm 
Hapuskan rasa cintaku 
       D# 
Akupun ingin bahagia 
          F 
Walau tak bersama dia 

[outro] A# F Gm 2x

Rabu, 03 Oktober 2012

Tentang Kista


kista adalah penyakit yang biasanya bersarang pada indung telur wanita. Kedokteran sendiri belum bisa memastikan asal penyebab penyakit kista ini, namun diprediksi kista muncul akibat kembalinya darah menstruasi dan menempel dimana saja termasuk dinding indung telur. Oleh karena itu tak heran jika keberadaan penyakit ini akan susah terdeteksi pada awal perkembangannya.  
Ciri-ciri kista biasanya rasa sakit yang sangat ketika seorang wanita sedang mengalami menstruasi, yang lebih parahnya penderita bisa sampai pingsan karena menahan sakit yang luar biasa ini. Kista sendiri terdiri dari 2 macam, ada yang berupa cairan ada juga gumpalan, akibat dari kista selain sakit yang sangat ketika menstruasi adalah susah memiliki keturunan. Kalau sudah divonis tidak bisa memiliki keturunan gak kebayang dech gimana rasanya!
Mitos yang beredar kista bisa jadi akibat dari asupan makanan yang kurang sehat dan mengendap yang akhirnya menjadi kista. Solusi yang harus diambil ketika wanita merasa gejala sakit seperti diatas dan sudah di vonis mengidap kista adalah operasi, bisa dicoba juga dengan terapi, tapi apapun cara yang kamu ambil hindari stress karena bisa memperburuk keadaan. Oleh karena itu sebisa mungkin agar dapat mengontrol emosi dengan baik dengan membiasakan diri menerapkan pola sifat sabar-yah agar terhindar (atau setidaknya meminimalisir) dari serangan stress jika di dalam tubuh kita di diapsnosis ada kista.
apa lagi masih muda ubahlah kebiasaan kamu jangan makan sembarangan, makan buah-buahan, minum air putih yang banyak dan berolahraga secara teratur. Mencegah lebih baik daripada mengobati kan ? Oleh karena itu mulai sekarang jangan lupa yah agar senantiasa membiasakan diri untuk selalu hidup sehat dan teratur, karena kita tahu betul bahwa sehat itu sangatlah mahal kan?

Definisi kista
Kista berarti kantung yang berisi cairan. Kista ovarium (atau kista indung telur) berarti kantung berisi cairan, normalnya berukuran kecil, yang terletak di indung telur (ovarium).

Tipe Kista Normal
Kista Fungsional 

Ini merupakan jenis kista ovarium yang paling banyak ditemukan. Kista ini berasal dari sel telur dan korpus luteum, terjadi bersamaan dengan siklus menstruasi yang normal.

Kista fungsional akan tumbuh setiap bulan dan akan pecah pada masa subur, untuk melepaskan sel telur yang pada waktunya siap dibuahi oleh sperma. Setelah pecah, kista fungsional akan menjadi kista folikuler dan akan hilang saat menstruasi.

Kista fungsional terdiri dari: kista folikel dan kista korpus luteum. Keduanya tidak mengganggu, tidak menimbulkan gejala dan dapat menghilang sendiri dalam waktu 6-8 minggu.
Tipe Kista Abnormal

Maksud kata "abnormal" disini adalah tidak normal, tidak umum, atau tidak biasanya (ada, timbul, muncul, atau terjadi). Semua tipe atau bentuk kista -selain kista fungsional- adalah kista abnormal, misalnya:

1. Cystadenoma
Merupakan kista yang berasal dari bagian luar sel indung telur. Biasanya bersifat jinak, namun dapat membesar dan dapat menimbulkan nyeri.
2. Kista coklat (endometrioma)
Merupakan endometrium yang tidak pada tempatnya. Disebut kista coklat karena berisi timbunan darah yang berwarna coklat kehitaman.
3. Kista dermoid
Merupakan kista yang yang berisi berbagai jenis bagian tubuh seperti kulit, kuku, rambut, gigi dan lemak. Kista ini dapat ditemukan di kedua bagian indung telur. Biasanya berukuran kecil dan tidak menimbulkan gejala.
4. Kista endometriosis
Merupakan kista yang terjadi karena ada bagian endometrium yang berada di luar rahim. Kista ini berkembang bersamaan dengan tumbuhnya lapisan endometrium setiap bulan sehingga menimbulkan nyeri hebat, terutama saat menstruasi dan infertilitas.
5. Kista hemorrhage
Merupakan kista fungsional yang disertai perdarahan sehingga menimbulkan nyeri di salah satu sisi perut bagian bawah.
6. Kista lutein
Merupakan kista yang sering terjadi saat kehamilan. Beberapa tipe kista lutein antara lain:
a. Kista granulosa lutein
Merupakan kista yang terjadi di dalam korpus luteum ovarium yang fungsional. Kista yang timbul pada permulaan kehamilan ini dapat membesar akibat dari penimbunan darah yang berlebihan saat menstruasi dan bukan akibat dari tumor. Diameternya yang mencapai 5-6 cm menyebabkan rasa tidak enak di daerah panggul. Jika pecah, akan terjadi perdarahan di rongga perut.
Pada wanita yang tidak hamil, kista ini menyebabkan menstruasi terlambat, diikuti perdarahan yang tidak teratur.
b. Kista theca lutein
Merupakan kista yang berisi cairan bening dan berwarna seperti jerami. Timbulnya kista ini berkaitan dengan tumor ovarium dan terapi hormon.
7. Kista polikistik ovarium
Merupakan kista yang terjadi karena kista tidak dapat pecah dan melepaskan sel telur secara kontinyu. Biasanya terjadi setiap bulan. Ovarium akan membesar karena bertumpuknya kista ini. Untuk kista polikistik ovarium yang menetap (persisten), operasi harus dilakukan untuk mengangkat kista tersebut agar tidak menimbulkan gangguan dan rasa sakit.
Kista ovarium ada yang bersifat jinak dan ganas (kanker). Biasanya kista yang berukuran kecil bersifat jinak. Kista ovarium sering ditemukan secara tidak sengaja pada pemeriksaan rutin.
Manifestasi Klinis
Manifestasi klinis kista ovarium antara lain:
1. Sering tanpa gejala.
2. Nyeri saat menstruasi.
3. Nyeri di perut bagian bawah.
4. Nyeri pada saat berhubungan badan.
5. Nyeri pada punggung terkadang menjalar sampai ke kaki.
6. Terkadang disertai nyeri saat buang air kecil dan/atau buang air besar.
7. Siklus menstruasi tidak teratur; bisa juga jumlah darah yang keluar banyak.
Adapun manifestasi klinis kanker ovarium antara lain:

1. Perubahan menstruasi.
2. Rasa sakit atau sensasi nyeri saat bersenggama (dyspareunia).
3. Gangguan pencernaan yang menetap, seperti: kembung, mual.
4. Perubahan kebiasaan buang air besar, contoh: sukar buang air besar (= sembelit, konstipasi, obstipasi)
5. Perubahan berkemih, misalnya: sering kencing.
6. Perut membesar, salah satu cirinya adalah celana terasa sesak.
7. Kehilangan selera makan atau rasa cepat kenyang (perut terasa penuh).
8. Rasa mudah capek atau rasa selalu kurang tenaga.
9. Rasa nyeri pada (tulang) punggung bawah (Low back pain).
Penegakan Diagnosis
Diagnosis kista ovarium ditegakkan melalui pemeriksaan dengan ultrasonografi atau USG (abdomen atau transvaginal), kolposkopi screening, dan pemeriksaan darah (tumor marker atau petanda tumor).

Pemeriksaan Laboratorium
Di dalam praktek, jika diperlukan dokter kandungan akan menganjurkan untuk melakukan pemeriksaan sekret (yang meliputi: Trichomonas, Candida/jamur, bakteri batang, bakteri kokus, epitel, lekosit, eritrosit, epitel, dan pH) dan hematologi, misalnya: Hb (Hemoglobin).
Penatalaksanaan

1. Observasi
Jika kista tidak menimbulkan gejala, maka cukup dimonitor (dipantau) selama 1-2 bulan, karena kista fungsional akan menghilang dengan sendirinya setelah satu atau dua siklus haid. Tindakan ini diambil jika tidak curiga ganas (kanker).
2. Operasi
Jika kista membesar, maka dilakukan tindakan pembedahan, yakni dilakukan pengambilan kista dengan tindakan laparoskopi atau laparotomi. Biasanya untuk laparoskopi Anda diperbolehkan pulang pada hari ke-3 atau ke-4, sedangkan untuk laparotomi Anda diperbolehkan pulang pada hari ke-8 atau ke-9.
3. Terapi Herbal
Berikut ini beberapa contoh resep/ramuan tumbuhan obat untuk mengatasi kista ovarium menurut Prof. H.M. Hembing Wijayakusuma:

a. 60 gram temu putih segar + 15 gram sambiloto kering atau 30 gram yang segar, direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring, airnya diminum dua kali sehari, setiap kali minum 150 cc.
b. 30 gram daun dewa segar + 50 gram temu mangga + 5 gram daging buah mahkota dewa kering, direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc, disaring, airnya diminum untuk dua kali sehari, setiap kali minum 200 cc.
c. 60 gram benalu yang hidup di pohon teh + 30 gram rumput mutiara atau rumput lidah ular kembang putih, direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc, disaring, airnya diminum untuk dua kali sehari, setiap kali minum 200 cc.
Catatan: rumput lidah ular kembang putih kering dapat dibeli di toko obat tionghoa dengan nama bai hua she she cao. Untuk perebusan gunakanlah periuk tanah, panci enamel, atau panci kaca. Pilihlah salah satu resep di atas, minumlah secara teratur, dan tetap berkonsultasi ke dokter untuk memantau/ mengevaluasi hasil terapi.

Nb: Kasian banget yaa nasib / takdir seorang perempuan yang menderita penyakit ini gak kebayang rasanya seperti apa setiap bulan disiksa merasakan sakitnya belum lagi penderitaan batin yang di rasakan (yang pasti bisa saja minder dengan cowok) karena takut mengecewakan pasangan. Ini semua sudah di takdirkan ke kehidupan manusia "saya harapkan hargai setiap kaum perempuan merekalah umat yang paling ditindas dimuka bumi ini yang merasakan penderitaan bertubi-tubi dalam kodratnya..

advertisement